Monday 21 August 2017

Sistem Perdagangan Bilateral


ORGANISASI PERDAGANGAN DUNIA MEMAHAMI WTO: DASAR-DASAR Prinsip sistem perdagangan Kesepakatan WTO panjang dan rumit karena merupakan teks hukum yang mencakup berbagai kegiatan. Mereka menangani: pertanian, tekstil dan pakaian, perbankan, telekomunikasi, pembelian pemerintah, standar industri dan keamanan produk, peraturan sanitasi makanan, kekayaan intelektual, dan masih banyak lagi. Tapi sejumlah prinsip dasar yang sederhana dijalankan di semua dokumen ini. Prinsip-prinsip ini merupakan dasar dari sistem perdagangan multilateral. Melihat lebih dekat prinsip-prinsip ini: Klik untuk membuka item. Pohon untuk navigasi situs akan terbuka di sini jika Anda mengaktifkan JavaScript di browser Anda. 1. Most-favored-nation (MFN): memperlakukan orang lain secara setara Berdasarkan kesepakatan WTO, negara biasanya tidak dapat membedakan antara mitra dagang mereka. Berikan seseorang bantuan khusus (seperti tarif bea cukai yang lebih rendah untuk salah satu produk mereka) dan Anda harus melakukan hal yang sama untuk semua anggota WTO lainnya. Prinsip ini dikenal sebagai perawatan paling disukai (MFN) (lihat boks). Hal ini sangat penting bahwa ini adalah artikel pertama dari Perjanjian Umum tentang Tarif dan Perdagangan (GATT). Yang mengatur perdagangan barang. MFN juga menjadi prioritas dalam General Agreement on Trade in Services (GATS) (Pasal 2) dan Persetujuan tentang Aspek Terkait Perdagangan Berkaitan dengan Hak Kekayaan Intelektual (TRIPS) (Pasal 4), walaupun dalam setiap kesepakatan prinsip tersebut ditangani dengan sedikit berbeda. . Bersama-sama, ketiga perjanjian tersebut mencakup ketiga bidang perdagangan utama yang ditangani oleh WTO. Beberapa pengecualian diperbolehkan Misalnya, negara dapat membuat sebuah perjanjian perdagangan bebas yang hanya berlaku untuk barang yang diperdagangkan dalam kelompok yang melakukan diskriminasi terhadap barang dari luar. Atau mereka bisa memberi akses khusus kepada negara-negara berkembang ke pasar mereka. Atau sebuah negara dapat meningkatkan penghalang terhadap produk yang dianggap diperdagangkan tidak adil dari negara tertentu. Dan dalam pelayanan, negara diperbolehkan, dalam keadaan terbatas, untuk melakukan diskriminasi. Tapi kesepakatan tersebut hanya mengizinkan pengecualian ini dalam kondisi yang ketat. Secara umum, MFN berarti bahwa setiap kali sebuah negara menurunkan hambatan perdagangan atau membuka pasar, perusahaan tersebut harus melakukannya untuk barang atau jasa yang sama dari semua mitra dagangnya baik kaya atau miskin, lemah atau kuat. 2. Perlakuan Nasional: Mengobati orang asing dan penduduk lokal dengan barang-barang yang diimpor dan diproduksi secara lokal harus diperlakukan sama setidaknya setelah barang-barang asing masuk ke pasar. Hal yang sama berlaku untuk layanan asing dan domestik, dan untuk merek dagang asing, lokal, hak cipta dan hak paten. Prinsip perlakuan nasional ini (memberikan perlakuan yang sama kepada orang lain kepada orang lain) juga ditemukan di ketiga perjanjian utama WTO (Pasal 3 GATT Pasal 17 GATS dan Pasal 3 TRIPS), walaupun sekali lagi asasnya ditangani Sedikit berbeda dalam masing-masing. Perlakuan nasional hanya berlaku sekali produk, layanan atau barang dari kekayaan intelektual telah memasuki pasar. Oleh karena itu, pengisian bea cukai atas impor bukan merupakan pelanggaran terhadap perlakuan nasional meskipun produk buatan lokal tidak dikenakan pajak setara. Perdagangan bebas: secara bertahap, melalui negosiasi kembali ke atas Menurunkan hambatan perdagangan adalah salah satu cara yang paling jelas untuk mendorong perdagangan. Hambatan yang terkait meliputi bea cukai (atau tarif) dan tindakan seperti larangan impor atau kuota yang membatasi jumlah secara selektif. Dari waktu ke waktu isu-isu lain seperti kebijakan pita merah dan nilai tukar juga telah dibahas. Sejak pembuatan GATT pada tahun 1947-48 telah terjadi delapan putaran negosiasi perdagangan. Babak kesembilan, di bawah Agenda Pembangunan Doha, sekarang sedang berlangsung. Awalnya ini difokuskan pada penurunan tarif (bea cukai) barang impor. Sebagai akibat dari negosiasi, pada pertengahan 1990-an, negara-negara industri tarif tarif barang industri turun dengan mantap menjadi kurang dari 4. Namun pada tahun 1980an, negosiasi telah diperluas untuk mencakup hambatan barang-barang non-tarif, dan ke area baru. Seperti layanan dan kekayaan intelektual. Membuka pasar bisa bermanfaat, tapi juga membutuhkan penyesuaian. Perjanjian WTO memungkinkan negara-negara untuk memperkenalkan perubahan secara bertahap, melalui liberalisasi progresif. Negara berkembang biasanya diberi waktu lebih lama untuk memenuhi kewajibannya. Prediktabilitas: melalui ikatan dan transparansi kembali ke atas Terkadang, berjanji untuk tidak menaikkan penghalang perdagangan sama pentingnya dengan menurunkannya, karena janji tersebut memberi bisnis pandangan yang lebih jelas tentang peluang masa depan mereka. Dengan stabilitas dan prediktabilitas, investasi didorong, pekerjaan diciptakan dan konsumen dapat sepenuhnya menikmati pilihan persaingan dan harga yang lebih rendah. Sistem perdagangan multilateral merupakan upaya pemerintah untuk membuat lingkungan bisnis stabil dan dapat diprediksi. Putaran Uruguay meningkatkan bindings Persentase tarif yang diberlakukan sebelum dan sesudah perundingan tahun 1986-94 (Ini adalah garis tarif, jadi persentase tidak diberi bobot sesuai dengan volume atau nilai perdagangan) Di WTO, ketika negara-negara setuju untuk membuka pasar mereka untuk barang atau jasa , Mereka mengikat komitmen mereka. Untuk barang, bindings ini berjumlah plafon dengan tarif bea cukai. Terkadang negara mengimpor pajak dengan tarif yang lebih rendah dari harga batas. Seringkali hal ini terjadi di negara-negara berkembang. Di negara maju, tingkat bunga benar-benar bermuatan dan tingkat terikat cenderung sama. Sebuah negara dapat mengubah bindings-nya, tapi hanya setelah bernegosiasi dengan mitra dagangnya, yang bisa berarti mengkompensasi kerugian akibat perdagangan. Salah satu pencapaian perundingan perdagangan multilateral Uruguay adalah untuk meningkatkan jumlah perdagangan berdasarkan komitmen yang mengikat (lihat tabel). Di bidang pertanian, 100 produk sekarang telah memberlakukan tarif. Hasil dari semua ini: tingkat keamanan pasar yang jauh lebih tinggi bagi para pedagang dan investor. Sistem ini mencoba untuk meningkatkan prediktabilitas dan stabilitas dengan cara lain juga. Salah satu caranya adalah dengan mencegah penggunaan kuota dan tindakan lain yang digunakan untuk menetapkan batasan kuantitas impor yang mengatur kuota dapat menyebabkan lebih banyak pita merah dan tuduhan bermain tidak adil. Hal lain adalah membuat peraturan perdagangan negara menjadi jelas dan publik (transparan) mungkin. Banyak kesepakatan WTO mengharuskan pemerintah untuk mengungkapkan kebijakan dan praktik mereka di negara tersebut atau dengan memberitahukan WTO. Pengawasan reguler terhadap kebijakan perdagangan nasional melalui Mekanisme Peninjauan Kebijakan Perdagangan memberikan cara lebih jauh untuk mendorong transparansi baik di dalam negeri maupun di tingkat multilateral. WTO kadang-kadang digambarkan sebagai lembaga perdagangan bebas, tapi itu tidak sepenuhnya akurat. Sistem ini memungkinkan tarif dan, dalam keadaan terbatas, bentuk perlindungan lainnya. Lebih tepatnya, ini adalah sistem peraturan yang didedikasikan untuk kompetisi terbuka, adil dan tidak berdistorsi. Aturan tentang perlakuan non-diskriminasi MFN dan perawatan nasional dirancang untuk menjamin kondisi perdagangan yang adil. Begitu juga yang di dumping (mengekspor di bawah biaya untuk mendapatkan pangsa pasar) dan subsidi. Masalahnya rumit, dan peraturannya mencoba untuk menetapkan apa yang adil atau tidak adil, dan bagaimana pemerintah dapat merespons, terutama dengan mengenakan bea impor tambahan yang dihitung untuk mengkompensasi kerusakan yang disebabkan oleh perdagangan yang tidak adil. Banyak kesepakatan WTO lainnya bertujuan untuk mendukung persaingan yang sehat: di bidang pertanian, kekayaan intelektual, layanan, misalnya. Kesepakatan tentang pengadaan pemerintah (sebuah kesepakatan plurilateral karena hanya ditandatangani oleh beberapa anggota WTO) memperluas peraturan persaingan untuk melakukan pembelian oleh ribuan entitas pemerintah di banyak negara. Dan seterusnya. Mendorong pengembangan dan reformasi ekonomi kembali ke atas Sistem WTO berkontribusi terhadap pembangunan. Di sisi lain, negara-negara berkembang membutuhkan fleksibilitas dalam waktu yang mereka ambil untuk menerapkan kesepakatan sistem. Dan kesepakatan itu sendiri mewarisi ketentuan GATT sebelumnya yang memungkinkan adanya bantuan khusus dan konsesi perdagangan untuk negara-negara berkembang. Lebih dari tiga perempat anggota WTO adalah negara berkembang dan negara-negara yang beralih ke ekonomi pasar. Selama tujuh setengah tahun Putaran Uruguay, lebih dari 60 negara menerapkan program liberalisasi perdagangan secara mandiri. Pada saat yang sama, negara-negara berkembang dan ekonomi transisi jauh lebih aktif dan berpengaruh dalam negosiasi Putaran Uruguay daripada di babak sebelumnya, dan bahkan lebih lagi dalam Agenda Pembangunan Doha saat ini. Pada akhir Putaran Uruguay, negara-negara berkembang siap untuk menerima sebagian besar kewajiban yang dipersyaratkan dari negara maju. Tetapi kesepakatan tersebut memberi mereka masa transisi untuk menyesuaikan diri dengan ketentuan WTO yang lebih asing dan mungkin sulit, terutama untuk negara-negara yang paling miskin dan paling tidak berkembang. Keputusan menteri yang diadopsi pada akhir putaran mengatakan negara-negara yang lebih baik harus mempercepat pelaksanaan komitmen akses pasar terhadap barang-barang yang diekspor oleh negara-negara terbelakang, dan ini meminta bantuan teknis yang meningkat untuk mereka. Baru-baru ini, negara-negara maju mulai mengizinkan impor bebas bea dan kuota untuk hampir semua produk dari negara-negara terbelakang. Pada semua ini, WTO dan anggotanya masih melalui proses belajar. Agenda Pembangunan Doha saat ini mencakup negara-negara berkembang yang mengkhawatirkan kesulitan yang mereka hadapi dalam melaksanakan kesepakatan Putaran Uruguay. Sistem perdagangan seharusnya. Tanpa diskriminasi, sebuah negara tidak boleh membedakan antara mitra dagangnya (memberi status sama-sama dengan negara atau MFN yang sama-sama disukai) dan seharusnya tidak melakukan diskriminasi antara produk dan layanan asing mereka sendiri, asing atau nasional (memberi mereka perlakuan nasional) penghalang bebas yang turun melalui Negosiasi yang dapat diprediksi perusahaan asing, investor dan pemerintah harus yakin bahwa hambatan perdagangan (termasuk hambatan tarif dan non-tarif) tidak boleh ditingkatkan dengan tarif yang sewenang-wenang dan komitmen pembukaan pasar terikat pada WTO yang lebih kompetitif sehingga mengurangi praktik tidak adil seperti subsidi ekspor dan Produk dumping di bawah biaya untuk mendapatkan pangsa pasar lebih bermanfaat bagi negara-negara kurang berkembang yang memberi mereka lebih banyak waktu untuk menyesuaikan diri, fleksibilitas yang lebih besar, dan hak istimewa. Ini terdengar seperti kontradiksi. Ini menunjukkan perlakuan khusus, namun di WTO itu sebenarnya berarti non-diskriminasi memperlakukan hampir semua orang secara setara. Inilah yang terjadi. Setiap anggota memperlakukan semua anggota lainnya secara setara sebagai mitra dagang yang paling disukai. Jika sebuah negara meningkatkan keuntungan yang diberikannya kepada satu mitra dagang, maka negara tersebut harus memberikan perlakuan terbaik yang sama kepada semua anggota WTO lainnya sehingga mereka tetap menjadi yang paling disukai. Status negara yang paling disukai (MFN) tidak selalu berarti perlakuan yang sama. Perjanjian MFN bilateral pertama membentuk klub eksklusif di antara mitra dagang paling disukai negara ini. Di bawah GATT dan sekarang WTO, klub MFN tidak lagi eksklusif. Prinsip MFN memastikan bahwa setiap negara memperlakukan lebih dari140 sesama anggotanya secara setara. Namun ada beberapa pengecualian. Kinerja tinggi perdagangan global jaringan perdagangan komoditas energi 22 SEPTEMBER 2016 Trayport, penyedia terkemuka solusi perdagangan energi untuk para pedagang, pialang dan bursa di seluruh dunia, hari ini mengumumkan bahwa Ancoa telah berhasil diakreditasi sebagai Penyedia Perangkat Lunak Bersertifikat Trayport ( CSP). Lihat semua berita FEBRUARI 20 2017 Batubara menarik pada 16, dengan harga dan volume meningkat, dominasi pangsa pasar broker dibuka terkikis t. cowhAZPBW2Va Lihat semua tweet Trayports MARCH 14 2016 Trayport, penyedia solusi perdagangan energi terkemuka untuk pedagang, pialang Dan pertukaran di seluruh dunia, hari ini mengumumkan bahwa Balkaner Enerji telah memilih Trayports GlobalVision Broker Trading System (BTS) untuk operasi perdagangan OTC di pasar tenaga Turki. Lihat semua berita FEBRUARI 13 2017 Emisi melihat perubahan dinamika yang signifikan saat broker bilateral menyumbang 18 pangsa pasar, naik 17 dari Dec16 t. cowhAZPBW2Va Lihat semua tweet Trayports MARCH 7 2016 Trayport, penyedia terkemuka solusi perdagangan energi untuk pedagang, pialang dan bursa Di seluruh dunia, hari ini mengumumkan bahwa ARAX Commoditites (ARAXCo) telah memilih Trayports GlobalVision Broker Trading System (BTS) untuk kekuatan perdagangan dan softs pertanian di pasar di Eropa tengah selatan timur dan Timur Tengah. Lihat semua berita FEBRUARI 13 2017 YoY volume naik di Jerman Power, sementara Austria VTP melawan tren di Euro Gas w 24 peningkatan volume vs Jan16 t. cowhAZPBW2Va Lihat semua Trayports tweets MARCH 3 2016 Trayport, penyedia terkemuka solusi perdagangan energi untuk pedagang , Broker dan bursa di seluruh dunia, hari ini mengumumkan bahwa Tradesignal GmbH telah berhasil diakreditasi sebagai Trayport Certified Software Provider (CSP). Lihat semua berita FEBRUARI 09 2017 Pengelompokan komoditas membukukan penurunan volume dalam kontrak bulanan untuk Jan 2017 turun 16 vs 2016 t. cowhAZPBW2Va Lihat semua tweet Trayports JANUARI 26 2016 Trayport, penyedia terkemuka solusi perdagangan energi untuk pedagang, pialang dan bursa Di seluruh dunia, hari ini mengumumkan bahwa Akenerji telah memilih Trayports GlobalVision Trading Gateway, untuk perdagangan di pasar tenaga Turki. Lihat semua berita FEBRUARI 10 2017 Trayports bulanan blog: volume turun YoY German Power amp Austria VTP buck dinamika tren pergeseran emisi t. coCMIy9aSxVT Lihat semua Trayports tweets 21 JANUARI 2016 Trayport, penyedia terkemuka solusi perdagangan energi untuk para pedagang, pialang dan bursa Di seluruh dunia, hari ini mengumumkan bahwa MAKE Brokerage telah memilih Trayports GlobalVision Broker Trading System (BTS) untuk diperdagangkan di pasar tenaga Turki. Lihat semua berita FEBRUARI 8 2017 Hari yang sibuk di sini di EWORLD2017 Berhenti berdampingan di Hall 2 untuk mendengar tentang alat perdagangan terbaru yang disempurnakan. T. coOfpVXTOyRy Lihat semua Trayports tweets 11 DESEMBER 2015 Intercontinental Exchange Selesaikan Akuisisi Trayport Lihat semua berita FEBRUARI 7 2017 Banyak percakapan hebat yang terjadi hari ini di stand 203 di Hall 2 di EWORLD2017. Mampir untuk mendengar T terbaru. phpdwv6kWTa Melihat semua tweet Trayports 26 NOVEMBER 2015 Trayport, penyedia terkemuka solusi perdagangan energi untuk pedagang, broker antar dealer dan bursa di seluruh dunia, hari ini mengumumkan bahwa Solusi Daya Enerji Ticaret ve Danmanlk Anonim irketi telah memilih Trayports GlobalVision Broker Trading SystemSM (BTS) untuk perdagangan di pasar tenaga Turki. Lihat semua berita FEBRUARI 7 2017 berada di EWORLD2017 hari ini. Temukan kami di Hall 2, Berdirilah 203 untuk mendengar tentang pembaruan industri terbaru. Lihat semua tweet Trayports 16 NOVEMBER 2015 BGC dan GFI Umumkan Perjanjian Jual Trayport ke Intercontinental Exchange Lihat semua berita JANUARI 31 2017 Datang dan berbicara dengan tim kami di EWORLD2017 minggu depan di Hall 2, Stand 2-203. Lihat semua Trayports tweets 24 AGUSTUS 2015 Trayport dengan bangga mengumumkan bahwa kami telah disetujui sebagai RRM oleh ACER. Kode ACER untuk mengidentifikasi Trayport adalah B00001100.UK. Kami berharap dapat bekerja sama dengan pelaku pasar untuk memastikan mereka siap memenuhi kewajiban pelaporan mereka mulai tanggal 7 Oktober. Lihat semua berita JANUARI 26 2017 Menantikan untuk membahas tren terbaru dalam energi di EWORLD2017, 7-9 Feb. Berhenti di stand kami di Hall 2, Stand 2-203. Lihat semua Trayports tweets Mengakses alat charting and analytics yang ditingkatkan untuk melengkapi pengambilan keputusan perdagangan Anda Visualisasikan tren dan analisis pasar dengan menambahkan indikator seperti Bollinger Bands, Moving Average ConvergenceDivergence dan Relative Strength Index ke grafik Anda. Permukaan penyesuaian yang lebih besar pada satu grafik untuk perbandingan Kontrak untuk melihat dengan jelas hubungan Statistik lebih banyak - menyiapkan bagan Anda untuk menunjukkan kinerja harga komparatif dari waktu ke waktu, sebagai nilai persentase Enhanced Analytics Selain fitur charting komprehensif yang tersedia sebagai standar, para pedagang memiliki pilihan untuk mengakses Joules Enhanced Analytics. Ini memberikan wawasan yang lebih besar ke pasar dengan memberikan indikator tambahan seperti Ichimoku Kinko Hyo dan Momentum, jenis grafik seperti Bagan Diagram dan Strategi Diagram dan Strategi untuk mendukung trading Anda. Bicaralah dengan Manajer Klien Anda atau email salestrayport untuk informasi lebih lanjut Kantor Pusat London Trayport Limited Lantai 7, 9 Appold Street London EC2A 2AP Inggris Telp: 44 (0) 20 7960 5500 Email: infotrayport New York Office Trayport Inc. 55 East 52nd Street, 40th Floor New York, NY 10055 USA Telp: 1 212 232 5400 Email: infotrayport Singapore Office Trayport Pte Ltd Satu Raffles Place Office Tower 1, 31-02 Singapura, 048616 Telp: 65 6411 4700 Email: infotrayport Kuki diaktifkan. Anda melihat versi situs web kami yang sepenuhnya dioptimalkan. Untuk lebih jelasnya, silakan baca Kebijakan Cookie kami. Sistem Perdagangan Emisi UE (EU ETS) Sistem perdagangan emisi UE (EU ETS) adalah landasan kebijakan UE untuk memerangi perubahan iklim dan alat utamanya untuk mengurangi emisi gas rumah kaca - Efektif. Ini adalah pasar karbon utama pertama di dunia dan tetap menjadi pasar terbesar. Beroperasi di 31 negara (semua 28 negara Uni Eropa ditambah Islandia, Liechtenstein dan Norwegia) membatasi emisi dari lebih dari 11.000 instalasi penggunaan energi berat (pembangkit listrik pabrik industri) dan perusahaan penerbangan yang beroperasi di antara negara-negara ini mencakup sekitar 45 dari emisi gas rumah kaca Uni Eropa. Sistem cap dan trade EU ETS bekerja berdasarkan prinsip cap dan trade. Sebuah tutup diatur pada jumlah total gas rumah kaca tertentu yang dapat dipancarkan oleh instalasi yang ditutupi oleh sistem. Topi berkurang dari waktu ke waktu sehingga total emisi turun. Di dalam topi itu, perusahaan menerima atau membeli tunjangan emisi yang bisa mereka tukar satu sama lain sesuai kebutuhan. Mereka juga dapat membeli sejumlah kecil kredit internasional dari proyek hemat emisi di seluruh dunia. Batas jumlah tunjangan yang tersedia memastikan bahwa mereka memiliki nilai. Setelah setiap tahun perusahaan harus menyerahkan cukup tunjangan untuk menutupi semua emisinya, jika tidak, denda berat dikenakan. Jika sebuah perusahaan mengurangi emisinya, perusahaan dapat menyimpan tunjangan cadangan untuk memenuhi kebutuhan masa depan atau menjualnya ke perusahaan lain yang kekurangan tunjangan. Perdagangan membawa fleksibilitas yang memastikan emisi dipotong di tempat yang harganya paling sedikit untuk melakukannya. Harga karbon yang kuat juga mendorong investasi dalam teknologi bersih dan rendah karbon. Fitur utama dari fase 3 (2013-2020) EU ETS sekarang berada pada tahap ketiga yang berbeda secara signifikan dari fase 1 dan 2. Perubahan utamanya adalah: Satu, sebagian Uni Eropa mengenai emisi berlaku di tempat sistem tutup nasional sebelumnya Lelang adalah metode default untuk mengalokasikan tunjangan (bukan alokasi gratis), dan aturan alokasi yang disesuaikan berlaku untuk uang saku yang masih diberikan Secara gratis Sektor dan gas lainnya mencakup 300 juta tunjangan yang disisihkan di New Entrants Reserve untuk mendanai penyebaran teknologi energi terbarukan yang inovatif dan penangkapan dan penyimpanan karbon melalui program NER 300 Sektor dan gas yang tercakup Sistem ini mencakup sektor dan gas berikut dengan Fokus pada emisi yang dapat diukur, dilaporkan dan diverifikasi dengan tingkat akurasi yang tinggi: karbon dioksida (CO 2) dari sektor industri energi intensif dan pembangkit energi panas termasuk kilang minyak, pekerjaan baja dan produksi besi, aluminium, logam, semen , Kapur, kaca, keramik, pulp, kertas, kardus, asam dan bahan kimia organik massal penerbangan komersial nitrous oxide (N 2 O) dari produksi Asam nitrat, adipat dan glikoksilat dan perfluorokarbon glioksin (PFC) dari produksi aluminium Partisipasi di ETS UE adalah wajib bagi perusahaan di sektor ini. Tetapi di beberapa sektor hanya tanaman di atas ukuran tertentu yang termasuk instalasi kecil tertentu dapat dikecualikan jika pemerintah menerapkan langkah fiskal atau tindakan lain yang akan mengurangi emisi mereka dengan jumlah yang setara di sektor penerbangan, sampai 2016 ETS UE hanya berlaku untuk penerbangan Antara bandara yang berada di European Economic Area (EEA). Menyampaikan pengurangan emisi ETS Uni Eropa telah membuktikan bahwa menempatkan harga pada karbon dan perdagangan di dalamnya dapat berjalan dengan baik. Emisi dari instalasi dalam skema tersebut jatuh seperti yang diperkirakan sekitar 5 dibandingkan dengan awal tahap 3 (2013) (lihat angka 2015). Pada tahun 2020. Emisi dari sektor yang dicakup oleh sistem akan menjadi 21 lebih rendah dari tahun 2005. Mengembangkan pasar karbon Didirikan pada tahun 2005, EU ETS adalah sistem perdagangan emisi internasional pertama dan terbesar di dunia, terhitung selama tiga perempat perdagangan karbon internasional. EU ETS juga mengilhami pengembangan perdagangan emisi di negara dan wilayah lain. Uni Eropa bertujuan untuk menghubungkan ETS UE dengan sistem lain yang kompatibel. Peraturan EU ETS Utama Laporan pasar karbon Revisi EU ETS untuk tahap 3 Pelaksanaan Legislatif Sejarah Petunjuk 200387EC Bekerja sebelum proposal Komisi Proposal Komisi Oktober 2001 Reaksi komisi terhadap pembacaan proposal di Dewan dan Parlemen (termasuk dewan umum) Terbuka Semua pertanyaan Pertanyaan dan Jawaban mengenai Sistem Perdagangan Emisi UE yang direvisi (Desember 2008) Apa tujuan dari perdagangan emisi Tujuan Sistem Perdagangan Emisi UE (EU ETS) adalah untuk membantu Negara-negara Anggota UE mencapai komitmen mereka untuk membatasi atau mengurangi gas rumah kaca Emisi dengan biaya yang efektif. Membiarkan perusahaan yang berpartisipasi untuk membeli atau menjual tunjangan emisi berarti pemotongan emisi dapat dicapai setidaknya biaya. EU ETS adalah landasan strategi EU untuk memerangi perubahan iklim. Ini adalah sistem perdagangan internasional pertama untuk emisi CO 2 di dunia dan telah beroperasi sejak tahun 2005. Pada tanggal 1 Januari 2008, peraturan tersebut tidak hanya berlaku untuk 27 Negara Anggota UE, namun juga kepada tiga anggota dari European Economic Area Norwegia, Islandia dan Liechtenstein. Saat ini mencakup lebih dari 10.000 instalasi di sektor energi dan industri yang secara kolektif bertanggung jawab atas hampir separuh emisi UE dari CO2 dan 40 dari total emisi gas rumah kaca. Sebuah amandemen terhadap EU ETS Directive yang disepakati pada bulan Juli 2008 akan membawa sektor penerbangan masuk ke sistem dari 2012. Bagaimana cara kerja perdagangan emisi EU ETS adalah sistem perdagangan dan topi, artinya menaikkan tingkat emisi keseluruhan yang diperbolehkan namun , Dalam batas itu, memungkinkan peserta dalam sistem untuk membeli dan menjual tunjangan sesuai kebutuhan. Tunjangan ini adalah mata uang perdagangan umum di jantung sistem. Satu tunjangan memberi pemegang hak untuk memancarkan satu ton CO2 atau setara dengan gas rumah kaca lain. Batas jumlah tunjangan menciptakan kelangkaan di pasar. Pada periode perdagangan pertama dan kedua di bawah skema tersebut, Negara-negara Anggota harus menyusun rencana alokasi nasional (RAN) yang menentukan tingkat emisi ETS mereka total dan berapa banyak tunjangan emisi yang dipasang setiap instalasi di negara mereka. Pada akhir setiap tahun instalasi harus menyerahkan tunjangan setara dengan emisi mereka. Perusahaan yang mempertahankan emisinya di bawah tingkat tunjangan mereka dapat menjual kelebihan kelebihan mereka. Mereka yang menghadapi kesulitan dalam menjaga emisi mereka sesuai dengan tunjangan mereka memiliki pilihan antara mengambil tindakan untuk mengurangi emisi mereka sendiri seperti berinvestasi pada teknologi yang lebih efisien atau menggunakan sumber energi intensif karbon atau membeli tunjangan tambahan yang mereka butuhkan di pasar, atau Kombinasi keduanya. Pilihan seperti itu kemungkinan akan ditentukan oleh biaya relatif. Dengan cara ini, emisi dikurangi dimanapun biaya yang paling efektif untuk melakukannya. Sudah berapa lama ETS Uni Eropa beroperasi ETS Uni Eropa diluncurkan pada tanggal 1 Januari 2005. Periode perdagangan pertama berlangsung selama tiga tahun sampai akhir tahun 2007 dan merupakan pembelajaran dengan melakukan fase untuk mempersiapkan periode perdagangan kedua yang penting. Periode perdagangan kedua dimulai pada 1 Januari 2008 dan berlangsung selama lima tahun sampai akhir 2012. Pentingnya periode perdagangan kedua berasal dari kenyataan bahwa bersamaan dengan periode komitmen pertama Protokol Kyoto, di mana Uni Eropa dan negara-negara lain Negara industri harus memenuhi target mereka untuk membatasi atau mengurangi emisi gas rumah kaca. Untuk periode perdagangan kedua, emisi ETS UE telah dibatasi sekitar 6,5 di bawah tingkat 2005 untuk membantu memastikan bahwa UE secara keseluruhan, dan Negara-negara Anggota secara individu, menyampaikan komitmen Kyoto mereka. Apa pelajaran utama yang dipetik dari pengalaman sejauh ini ETS Uni Eropa telah menetapkan harga karbon dan membuktikan bahwa perdagangan emisi gas rumah kaca bekerja. Periode perdagangan pertama berhasil membangun perdagangan bebas tunjangan emisi di seluruh UE, menerapkan infrastruktur yang diperlukan dan mengembangkan pasar karbon dinamis. Manfaat lingkungan dari tahap pertama mungkin terbatas karena alokasi tunjangan yang berlebihan di beberapa Negara Anggota dan beberapa sektor, terutama karena ketergantungan pada proyeksi emisi sebelum data emisi terverifikasi tersedia di bawah ETS UE. Ketika publikasi data emisi terverifikasi untuk tahun 2005 menyoroti alokasi berlebihan ini, pasar bereaksi seperti yang diharapkan dengan menurunkan harga pasar tunjangan. Ketersediaan data emisi yang diverifikasi telah memungkinkan Komisi untuk memastikan bahwa pembatasan alokasi nasional di bawah tahap kedua ditetapkan pada tingkat yang menghasilkan pengurangan emisi secara nyata. Selain menggarisbawahi kebutuhan akan data yang terverifikasi, pengalaman sejauh ini telah menunjukkan bahwa harmonisasi yang lebih besar dalam EU ETS sangat penting untuk memastikan bahwa UE mencapai tujuan pengurangan emisi setidaknya biaya dan dengan distorsi kompetitif minimal. Kebutuhan akan harmonisasi lebih jelas sehubungan dengan bagaimana tutup pada tunjangan emisi secara keseluruhan ditetapkan. Dua periode perdagangan pertama juga menunjukkan bahwa metode nasional yang sangat berbeda untuk mengalokasikan tunjangan untuk instalasi mengancam persaingan yang sehat di pasar internal. Selanjutnya, harmonisasi, klarifikasi dan penyempurnaan yang lebih besar diperlukan sehubungan dengan ruang lingkup sistem, akses terhadap kredit dari proyek pengurangan emisi di luar UE, kondisi untuk menghubungkan ETS UE ke sistem perdagangan emisi di tempat lain dan pemantauan, verifikasi dan persyaratan pelaporan. Apa perubahan utama pada EU ETS dan kapan akan berlaku Perubahan disetujui akan berlaku pada periode perdagangan ketiga, yaitu Januari 2013. Sementara persiapan akan segera dimulai, peraturan yang berlaku tidak akan berubah sampai Januari 2013 Untuk memastikan stabilitas peraturan dipertahankan. ETS Uni Eropa pada periode ketiga akan menjadi sistem yang lebih efisien, lebih harmonis dan adil. Peningkatan efisiensi dicapai dengan jangka waktu perdagangan yang lebih lama (8 tahun, bukan 5 tahun), penurunan emisi yang kuat dan tahunan (21 penurunan pada tahun 2020 dibandingkan tahun 2005) dan peningkatan yang substansial dalam jumlah pelelangan (dari kurang dari 4 Pada fase 2 sampai lebih dari setengah pada fase 3). Harmonisasi yang lebih banyak telah disepakati di banyak bidang, termasuk sehubungan dengan penetapan batas (tutupan EU-lebar daripada topi nasional pada fase 1 dan 2) dan peraturan untuk alokasi bebas transisi. Keadilan sistem telah meningkat secara substansial oleh langkah menuju peraturan alokasi bebas Uni Eropa untuk instalasi industri dan dengan diperkenalkannya mekanisme redistribusi yang memberi hak kepada negara-negara anggota baru untuk melelang lebih banyak tunjangan. Bagaimana teks terakhir dibandingkan dengan proposal Komisi awal Target iklim dan energi yang disepakati oleh Dewan Eropa Musim Semi 2007 telah dipelihara dan keseluruhan arsitektur proposal Komisi mengenai ETS UE tetap utuh. Artinya, akan ada satu tutup Uni Eropa untuk jumlah tunjangan emisi dan tutup ini akan turun setiap tahunnya sepanjang garis tren linier, yang akan berlanjut melampaui akhir periode perdagangan ketiga (2013-2020). Perbedaan utama dibandingkan dengan proposal tersebut adalah bahwa pelelangan tunjangan akan bertahap secara lebih lambat. Apa saja perubahan utama dibandingkan dengan proposal Komisi Singkatnya, perubahan utama yang telah diajukan terhadap proposal tersebut adalah sebagai berikut: Negara-negara Anggota tertentu diijinkan pengurangan sementara dan sementara dari peraturan tersebut sehingga tidak ada tunjangan yang dialokasikan secara gratis. Ke generator listrik sampai 2013. Pilihan untuk mengurangi tersedia bagi Negara-negara Anggota yang memenuhi persyaratan tertentu yang berkaitan dengan interkonektivitas jaringan listrik mereka, pangsa satu bahan bakar fosil dalam produksi listrik, dan GDPcapita sehubungan dengan rata-rata EU-27. Selain itu, jumlah tunjangan gratis yang dapat dialokasikan oleh Negara Anggota ke pembangkit listrik terbatas pada 70 emisi karbon dioksida dari pabrik yang relevan pada tahap 1 dan menurun pada tahun-tahun berikutnya. Selanjutnya alokasi gratis di tahap 3 hanya bisa diberikan kepada pembangkit listrik yang sedang beroperasi atau dalam pembangunan paling lambat akhir 2008. Lihat balas pertanyaan 15 di bawah ini. Akan ada rincian lebih lanjut dalam Petunjuk mengenai kriteria yang akan digunakan untuk menentukan sektor atau sub-sektor yang dianggap terkena risiko kebocoran karbon yang signifikan. Dan tanggal publikasi awal daftar Komisi sektor tersebut (31 Desember 2009). Selain itu, untuk meninjau kapan tercapai kesepakatan internasional yang memuaskan, instalasi di semua industri yang terbuka akan menerima 100 tunjangan gratis sejauh mereka menggunakan teknologi yang paling efisien. Alokasi bebas untuk industri terbatas pada pangsa emisi industri ini dalam total emisi pada tahun 2005 sampai 2007. Jumlah total tunjangan yang dialokasikan secara gratis untuk instalasi di sektor industri akan menurun setiap tahunnya seiring dengan turunnya tutup emisi. Negara-negara Anggota juga dapat mengkompensasi instalasi tertentu untuk biaya CO2 yang diteruskan dengan harga listrik jika biaya CO2 dapat mengungkapkan risiko kebocoran karbon tersebut. Komisi telah melakukan modifikasi pedoman Komunitas bantuan negara untuk perlindungan lingkungan dalam hal ini. Lihat balasan ke pertanyaan 15 di bawah ini. Tingkat pelelangan tunjangan untuk industri yang tidak terkena dampak akan meningkat secara linier seperti yang diusulkan oleh Komisi, namun daripada mencapai 100 pada tahun 2020, akan mencapai 70, dengan tujuan mencapai 100 pada tahun 2027. Seperti yang diramalkan dalam proposal Komisi , 10 dari tunjangan pelelangan akan didistribusikan ulang dari Negara-negara Anggota dengan pendapatan per kapita yang tinggi kepada mereka yang memiliki pendapatan per kapita rendah untuk memperkuat kemampuan keuangan yang terakhir untuk berinvestasi dalam teknologi ramah iklim. Ketentuan telah ditambahkan untuk mekanisme redistributif lain dari 2 tunjangan lelang untuk memperhitungkan Negara-negara Anggota yang pada tahun 2005 telah mencapai pengurangan paling sedikit 20 emisi gas rumah kaca dibandingkan dengan tahun referensi yang ditetapkan oleh Protokol Kyoto. The share of auctioning revenues that Member States are recommended to use to fight and adapt to climate change mainly within the EU, but also in developing countries, is raised from 20 to 50. The text provides for a top-up to the proposed permitted level of use of JICDM credits in the 20 scenario for existing operators that received the lowest budgets to import and use such credits in relation to allocations and access to credits in the period 2008-2012. New sectors, new entrants in the periods 2013-2020 and 2008-2012 will also be able to use credits. The total amount of credits that may be used will, however, not exceed 50 of the reduction between 2008 and 2020. Based on a stricter emissions reduction in the context of a satisfactory international agreement, the Commission could allow additional access to CERs and ERUs for operators in the Community scheme. See reply to question 20 below. The proceeds from auctioning 300 million allowances from the new entrants reserve will be used to support up to 12 carbon capture and storage demonstration projects and projects demonstrating innovative renewable energy technologies. A number of conditions are attached to this financing mechanism. See reply to question 30 below. The possibility to opt-out small combustion installations provided they are subject to equivalent measures has been extended to cover all small installations irrespective of activity, the emission threshold has been raised from 10,000 to 25,000 tonnes of CO 2 per year, and the capacity threshold that combustion installations have to fulfil in addition has been raised from 25MW to 35MW. With these increased thresholds, the share of covered emissions that would potentially be excluded from the emissions trading system becomes significant, and consequently a provision has been added to allow for a corresponding reduction of the EU-wide cap on allowances. Will there still be national allocation plans (NAPs) No. In their NAPs for the first (2005-2007) and the second (2008-2012) trading periods, Member States determined the total quantity of allowances to be issued the cap and how these would be allocated to the installations concerned. This approach has generated significant differences in allocation rules, creating an incentive for each Member State to favour its own industry, and has led to great complexity. As from the third trading period, there will be a single EU-wide cap and allowances will be allocated on the basis of harmonised rules. National allocation plans will therefore not be needed any more. How will the emission cap in phase 3 be determined The rules for calculating the EU-wide cap are as follows: From 2013, the total number of allowances will decrease annually in a linear manner. The starting point of this line is the average total quantity of allowances (phase 2 cap) to be issued by Member States for the 2008-12 period, adjusted to reflect the broadened scope of the system from 2013 as well as any small installations that Member States have chosen to exclude. The linear factor by which the annual amount shall decrease is 1.74 in relation to the phase 2 cap. The starting point for determining the linear factor of 1.74 is the 20 overall reduction of greenhouse gases compared to 1990, which is equivalent to a 14 reduction compared to 2005. However, a larger reduction is required of the EU ETS because it is cheaper to reduce emissions in the ETS sectors. The division that minimises overall reduction cost amounts to: a 21 reduction in EU ETS sector emissions compared to 2005 by 2020 a reduction of around 10 compared to 2005 for the sectors that are not covered by the EU ETS. The 21 reduction in 2020 results in an ETS cap in 2020 of a maximum of 1720 million allowances and implies an average phase 3 cap (2013 to 2020) of some 1846 million allowances and a reduction of 11 compared to the phase 2 cap. All absolute figures indicated correspond to the coverage at the start of the second trading period and therefore dont take account of aviation, which will be added in 2012, and other sectors that will be added in phase 3. The final figures for the annual emission caps in phase 3 will be determined and published by the Commission by 30 September 2010. How will the emission cap beyond phase 3 be determined The linear factor of 1.74 used to determine the phase 3 cap will continue to apply beyond the end of the trading period in 2020 and will determine the cap for the fourth trading period (2021 to 2028) and beyond. It may be revised by 2025 at the latest. In fact, significant emission reductions of 60-80 compared to 1990 will be necessary by 2050 to reach the strategic objective of limiting the global average temperature increase to not more than 2C above pre-industrial levels. An EU-wide cap on emission allowances will be determined for each individual year. Will this reduce flexibility for the installations concerned No, flexibility for installations will not be reduced at all. In any year, the allowances to be auctioned and distributed have to be issued by the competent authorities by 28 February. The last date for operators to surrender allowances is 30 April of the year following the year in which the emissions took place. So operators receive allowances for the current year before they have to surrender allowances to cover their emissions for the previous year. Allowances remain valid throughout the trading period and any surplus allowances can now be banked for use in subsequent trading periods. In this respect nothing will change. The system will remain based on trading periods, but the third trading period will last eight years, from 2013 to 2020, as opposed to five years for the second phase from 2008 to 2012. For the second trading period Member States generally decided to allocate equal total quantities of allowances for each year. The linear decrease each year from 2013 will correspond better to expected emissions trends over the period. What are the tentative annual ETS cap figures for the period 2013 to 2020 The tentative annual cap figures are as follows: These figures are based on the scope of the ETS as applicable in phase 2 (2008 to 2012), and the Commissions decisions on the national allocation plans for phase 2, amounting to 2083 million tonnes. These figures will be adjusted for several reasons. Firstly, adjustment will be made to take into account the extensions of the scope in phase 2, provided that Member States substantiate and verify their emissions accruing from these extensions. Secondly, adjustment will be made with respect to further extensions of the scope of the ETS in the third trading period. Thirdly, any opt-out of small installations will lead to a corresponding reduction of the cap. Fourthly, the figures do not take account of the inclusion of aviation, nor of emissions from Norway, Iceland and Liechtenstein. Will allowances still be allocated for free Yes. Industrial installations will receive transitional free allocation. And in those Member States that are eligible for the optional derogation, power plants may, if the Member State so decides, also receive free allowances. It is estimated that at least half of the available allowances as of 2013 will be auctioned. While the great majority of allowances has been allocated free of charge to installations in the first and second trading periods, the Commission proposed that auctioning of allowances should become the basic principle for allocation. This is because auctioning best ensures the efficiency, transparency and simplicity of the system and creates the greatest incentive for investments in a low-carbon economy. It best complies with the polluter pays principle and avoids giving windfall profits to certain sectors that have passed on the notional cost of allowances to their customers despite receiving them for free. How will allowances be handed out for free By 31 December 2010, the Commission will adopt EU-wide rules, which will be developed under a committee procedure (Comitology). These rules will fully harmonise allocations and thus all firms across the EU with the same or similar activities will be subject to the same rules. The rules will ensure as far as possible that the allocation promotes carbon-efficient technologies. The adopted rules provide that to the extent feasible, allocations are to be based on so-called benchmarks, e. g. a number of allowances per quantity of historical output. Such rules reward operators that have taken early action to reduce greenhouse gases, better reflect the polluter pays principle and give stronger incentives to reduce emissions, as allocations would no longer depend on historical emissions. All allocations are to be determined before the start of the third trading period and no ex-post adjustments will be allowed. Which installations will receive free allocations and which will not How will negative impacts on competitiveness be avoided Taking into account their ability to pass on the increased cost of emission allowances, full auctioning is the rule from 2013 onwards for electricity generators. However, Member States who fulfil certain conditions relating to their interconnectivity or their share of fossil fuels in electricity production and GDP per capita in relation to the EU-27 average, have the option to temporarily deviate from this rule with respect to existing power plants. The auctioning rate in 2013 is to be at least 30 in relation to emissions in the first period and has to increase progressively to 100 no later than 2020. If the option is applied, the Member State has to undertake to invest in improving and upgrading of the infrastructure, in clean technologies and in diversification of their energy mix and sources of supply for an amount to the extent possible equal to the market value of the free allocation. In other sectors, allocations for free will be phased out progressively from 2013, with Member States agreeing to start at 20 auctioning in 2013, increasing to 70 auctioning in 2020 with a view to reaching 100 in 2027. However, an exception will be made for installations in sectors that are found to be exposed to a significant risk of carbon leakage. This risk could occur if the EU ETS increased production costs so much that companies decided to relocate production to areas outside the EU that are not subject to comparable emission constraints. The Commission will determine the sectors concerned by 31 December 2009. To do this, the Commission will assess inter alia whether the direct and indirect additional production costs induced by the implementation of the ETS Directive as a proportion of gross value added exceed 5 and whether the total value of its exports and imports divided by the total value of its turnover and imports exceeds 10. If the result for either of these criteria exceeds 30, the sector would also be considered to be exposed to a significant risk of carbon leakage. Installations in these sectors would receive 100 of their share in the annually declining total quantity of allowances for free. The share of these industries emissions is determined in relation to total ETS emissions in 2005 to 2007. CO 2 costs passed on in electricity prices could also expose certain installations to the risk of carbon leakage. In order to avoid such risk, Member States may grant a compensation with respect to such costs. In the absence of an international agreement on climate change, the Commission has undertaken to modify the Community guidelines on state aid for environmental protection in this respect. Under an international agreement which ensures that competitors in other parts of the world bear a comparable cost, the risk of carbon leakage may well be negligible. Therefore, by 30 June 2010, the Commission will carry out an in-depth assessment of the situation of energy-intensive industry and the risk of carbon leakage, in the light of the outcome of the international negotiations and also taking into account any binding sectoral agreements that may have been concluded. The report will be accompanied by any proposals considered appropriate. These could potentially include maintaining or adjusting the proportion of allowances received free of charge to industrial installations that are particularly exposed to global competition or including importers of the products concerned in the ETS. Who will organise the auctions and how will they be carried out Member States will be responsible for ensuring that the allowances given to them are auctioned. Each Member State has to decide whether it wants to develop its own auctioning infrastructure and platform or whether it wants to cooperate with other Member States to develop regional or EU-wide solutions. The distribution of the auctioning rights to Member States is largely based on emissions in phase 1 of the EU ETS, but a part of the rights will be redistributed from richer Member States to poorer ones to take account of the lower GDP per head and higher prospects for growth and emissions among the latter. It is still the case that 10 of the rights to auction allowances will be redistributed from Member States with high per capita income to those with low per capita income in order to strengthen the financial capacity of the latter to invest in climate friendly technologies. However, a provision has been added for another redistributive mechanism of 2 to take into account Member States which in 2005 had achieved a reduction of at least 20 in greenhouse gas emissions compared with the reference year set by the Kyoto Protocol. Nine Member States benefit from this provision. Any auctioning must respect the rules of the internal market and must therefore be open to any potential buyer under non-discriminatory conditions. By 30 June 2010, the Commission will adopt a Regulation (through the comitology procedure) that will provide the appropriate rules and conditions for ensuring efficient, coordinated auctions without disturbing the allowance market. How many allowances will each Member State auction and how is this amount determined All allowances which are not allocated free of charge will be auctioned. A total of 88 of allowances to be auctioned by each Member State is distributed on the basis of the Member States share of historic emissions under the EU ETS. For purposes of solidarity and growth, 12 of the total quantity is distributed in a way that takes into account GDP per capita and the achievements under the Kyoto-Protocol. Which sectors and gases are covered as of 2013 The ETS covers installations performing specified activities. Since the start it has covered, above certain capacity thresholds, power stations and other combustion plants, oil refineries, coke ovens, iron and steel plants and factories making cement, glass, lime, bricks, ceramics, pulp, paper and board. As for greenhouse gases, it currently only covers carbon dioxide emissions, with the exception of the Netherlands, which has opted in emissions from nitrous oxide. As from 2013, the scope of the ETS will be extended to also include other sectors and greenhouse gases. CO 2 emissions from petrochemicals, ammonia and aluminium will be included, as will N2O emissions from the production of nitric, adipic and glyocalic acid production and perfluorocarbons from the aluminium sector. The capture, transport and geological storage of all greenhouse gas emissions will also be covered. These sectors will receive allowances free of charge according to EU-wide rules, in the same way as other industrial sectors already covered. As of 2012, aviation will also be included in the EU ETS. Will small installations be excluded from the scope A large number of installations emitting relatively low amounts of CO 2 are currently covered by the ETS and concerns have been raised over the cost-effectiveness of their inclusion. As from 2013, Member States will be allowed to remove these installations from the ETS under certain conditions. The installations concerned are those whose reported emissions were lower than 25 000 tonnes of CO 2 equivalent in each of the 3 years preceding the year of application. For combustion installations, an additional capacity threshold of 35MW applies. In addition Member States are given the possibility to exclude installations operated by hospitals. The installations may be excluded from the ETS only if they will be covered by measures that will achieve an equivalent contribution to emission reductions. How many emission credits from third countries will be allowed For the second trading period, Member States allowed their operators to use significant quantities of credits generated by emission-saving projects undertaken in third countries to cover part of their emissions in the same way as they use ETS allowances. The revised Directive extends the rights to use these credits for the third trading period and allows a limited additional quantity to be used in such a way that the overall use of credits is limited to 50 of the EU-wide reductions over the period 2008-2020. For existing installations, and excluding new sectors within the scope, this will represent a total level of access of approximately 1.6 billion credits over the period 2008-2020. In practice, this means that existing operators will be able to use credits up to a minimum of 11 of their allocation during the period 2008-2012, while a top-up is foreseen for operators with the lowest sum of free allocation and allowed use of credits in the 2008-2012 period. New sectors and new entrants in the third trading period will have a guaranteed minimum access of 4.5 of their verified emissions during the period 2013-2020. For the aviation sector, the minimum access will be 1.5. The precise percentages will be determined through comitology. These projects must be officially recognised under the Kyoto Protocols Joint Implementation (JI) mechanism (covering projects carried out in countries with an emissions reduction target under the Protocol) or Clean Development Mechanism (CDM) (for projects undertaken in developing countries). Credits from JI projects are known as Emission Reduction Units (ERUs) while those from CDM projects are called Certified Emission Reductions (CERs). On the quality side only credits from project types eligible for use in the EU trading scheme during the period 2008-2012 will be accepted in the period 2013-2020. Furthermore, from 1 January 2013 measures may be applied to restrict the use of specific credits from project types. Such a quality control mechanism is needed to assure the environmental and economic integrity of future project types. To create greater flexibility, and in the absence of an international agreement being concluded by 31 December 2009, credits could be used in accordance with agreements concluded with third countries. The use of these credits should however not increase the overall number beyond 50 of the required reductions. Such agreements would not be required for new projects that started from 2013 onwards in Least Developed Countries. Based on a stricter emissions reduction in the context of a satisfactory international agreement . additional access to credits could be allowed, as well as the use of additional types of project credits or other mechanisms created under the international agreement. However, once an international agreement has been reached, from January 2013 onwards only credits from projects in third countries that have ratified the agreement or from additional types of project approved by the Commission will be eligible for use in the Community scheme. Will it be possible to use credits from carbon sinks like forests No. Before making its proposal, the Commission analysed the possibility of allowing credits from certain types of land use, land-use change and forestry (LULUCF) projects which absorb carbon from the atmosphere. It concluded that doing so could undermine the environmental integrity of the EU ETS, for the following reasons: LULUCF projects cannot physically deliver permanent emissions reductions. Insufficient solutions have been developed to deal with the uncertainties, non-permanence of carbon storage and potential emissions leakage problems arising from such projects. The temporary and reversible nature of such activities would pose considerable risks in a company-based trading system and impose great liability risks on Member States. The inclusion of LULUCF projects in the ETS would require a quality of monitoring and reporting comparable to the monitoring and reporting of emissions from installations currently covered by the system. This is not available at present and is likely to incur costs which would substantially reduce the attractiveness of including such projects. The simplicity, transparency and predictability of the ETS would be considerably reduced. Moreover, the sheer quantity of potential credits entering the system could undermine the functioning of the carbon market unless their role were limited, in which case their potential benefits would become marginal. The Commission, the Council and the European Parliament believe that global deforestation can be better addressed through other instruments. For example, using part of the proceeds from auctioning allowances in the EU ETS could generate additional means to invest in LULUCF activities both inside and outside the EU, and may provide a model for future expansion. In this respect the Commission has proposed to set up the Global Forest Carbon Mechanism that would be a performance-based system for financing reductions in deforestation levels in developing countries. Besides those already mentioned, are there other credits that could be used in the revised ETS Yes. Projects in EU Member States which reduce greenhouse gas emissions not covered by the ETS could issue credits. These Community projects would need to be managed according to common EU provisions set up by the Commission in order to be tradable throughout the system. Such provisions would be adopted only for projects that cannot be realised through inclusion in the ETS. The provisions will seek to ensure that credits from Community projects do not result in double-counting of emission reductions nor impede other policy measures to reduce emissions not covered by the ETS, and that they are based on simple, easily administered rules. Are there measures in place to ensure that the price of allowances wont fall sharply during the third trading period A stable and predictable regulatory framework is vital for market stability. The revised Directive makes the regulatory framework as predictable as possible in order to boost stability and rule out policy-induced volatility. Important elements in this respect are the determination of the cap on emissions in the Directive well in advance of the start of the trading period, a linear reduction factor for the cap on emissions which continues to apply also beyond 2020 and the extension of the trading period from 5 to 8 years. The sharp fall in the allowance price during the first trading period was due to over-allocation of allowances which could not be banked for use in the second trading period. For the second and subsequent trading periods, Member States are obliged to allow the banking of allowances from one period to the next and therefore the end of one trading period is not expected to have any impact on the price. A new provision will apply as of 2013 in case of excessive price fluctuations in the allowance market. If, for more than six consecutive months, the allowance price is more than three times the average price of allowances during the two preceding years on the European market, the Commission will convene a meeting with Member States. If it is found that the price evolution does not correspond to market fundamentals, the Commission may either allow Member States to bring forward the auctioning of a part of the quantity to be auctioned, or allow them to auction up to 25 of the remaining allowances in the new entrant reserve. The price of allowances is determined by supply and demand and reflects fundamental factors like economic growth, fuel prices, rainfall and wind (availability of renewable energy) and temperature (demand for heating and cooling) etc. A degree of uncertainty is inevitable for such factors. The markets, however, allow participants to hedge the risks that may result from changes in allowances prices. Are there any provisions for linking the EU ETS to other emissions trading systems Yes. One of the key means to reduce emissions more cost-effectively is to enhance and further develop the global carbon market. The Commission sees the EU ETS as an important building block for the development of a global network of emission trading systems. Linking other national or regional cap-and-trade emissions trading systems to the EU ETS can create a bigger market, potentially lowering the aggregate cost of reducing greenhouse gas emissions. The increased liquidity and reduced price volatility that this would entail would improve the functioning of markets for emission allowances. This may lead to a global network of trading systems in which participants, including legal entities, can buy emission allowances to fulfil their respective reduction commitments. The EU is keen to work with the new US Administration to build a transatlantic and indeed global carbon market to act as the motor of a concerted international push to combat climate change. While the original Directive allows for linking the EU ETS with other industrialised countries that have ratified the Kyoto Protocol, the new rules allow for linking with any country or administrative entity (such as a state or group of states under a federal system) which has established a compatible mandatory cap-and-trade system whose design elements would not undermine the environmental integrity of the EU ETS. Where such systems cap absolute emissions, there would be mutual recognition of allowances issued by them and the EU ETS. What is a Community registry and how does it work Registries are standardised electronic databases ensuring the accurate accounting of the issuance, holding, transfer and cancellation of emission allowances. As a signatory to the Kyoto Protocol in its own right, the Community is also obliged to maintain a registry. This is the Community Registry, which is distinct from the registries of Member States. Allowances issued from 1 January 2013 onwards will be held in the Community registry instead of in national registries. Will there be any changes to monitoring, reporting and verification requirements The Commission will adopt a new Regulation (through the comitology procedure) by 31 December 2011 governing the monitoring and reporting of emissions from the activities listed in Annex I of the Directive. A separate Regulation on the verification of emission reports and the accreditation of verifiers should specify conditions for accreditation, mutual recognition and cancellation of accreditation for verifiers, and for supervision and peer review as appropriate. What provision will be made for new entrants into the market Five percent of the total quantity of allowances will be put into a reserve for new installations or airlines that enter the system after 2013 (new entrants). The allocations from this reserve should mirror the allocations to corresponding existing installations. A part of the new entrant reserve, amounting to 300 million allowances, will be made available to support the investments in up to 12 demonstration projects using the carbon capture and storage technology and demonstration projects using innovative renewable energy technologies. There should be a fair geographical distribution of the projects. In principle, any allowances remaining in the reserve shall be distributed to Member States for auctioning. The distribution key shall take into account the level to which installations in Member States have benefited from this reserve. What has been agreed with respect to the financing of the 12 carbon capture and storage demonstration projects requested by a previous European Council The European Parliaments Environment Committee tabled an amendment to the EU ETS Directive requiring allowances in the new entrant reserve to be set aside in order to co-finance up to 12 demonstration projects as requested by the European Council in spring 2007. This amendment has later been extended to include also innovative renewable energy technologies that are not commercially viable yet. Projects shall be selected on the basis of objective and transparent criteria that include requirements for knowledge sharing. Support shall be given from the proceeds of these allowances via Member States and shall be complementary to substantial co-financing by the operator of the installation. No project shall receive support via this mechanism that exceeds 15 of the total number of allowances (i. e. 45 million allowances) available for this purpose. The Member State may choose to co-finance the project as well, but will in any case transfer the market value of the attributed allowances to the operator, who will not receive any allowances. A total of 300 million allowances will therefore be set aside until 2015 for this purpose. What is the role of an international agreement and its potential impact on EU ETS When an international agreement is reached, the Commission shall submit a report to the European Parliament and the Council assessing the nature of the measures agreed upon in the international agreement and their implications, in particular with respect to the risk of carbon leakage. On the basis of this report, the Commission shall then adopt a legislative proposal amending the present Directive as appropriate. For the effects on the use of credits from Joint Implementation and Clean Development Mechanism projects, please see the reply to question 20. What are the next steps Member States have to bring into force the legal instruments necessary to comply with certain provisions of the revised Directive by 31 December 2009. This concerns the collection of duly substantiated and verified emissions data from installations that will only be covered by the EU ETS as from 2013, and the national lists of installations and the allocation to each one. For the remaining provisions, the national laws, regulations and administrative provisions only have to be ready by 31 December 2012. The Commission has already started the work on implementation. For example, the collection and analysis of data for use in relation to carbon leakage is ongoing (list of sectors due end 2009). Work is also ongoing to prepare the Regulation on timing, administration and other aspects of auctioning (due by June 2010), the harmonised allocation rules (due end 2010) and the two Regulations on monitoring and reporting of emissions and verification of emissions and accreditation of verifiers (due end 2011).

No comments:

Post a Comment